great info

Sunday, July 30, 2023

7 Makanan Bali Paling Disuka Turis Internasional


 

Berikut adalah 7 makanan Bali yang paling disuka turis internasional:

  1. Nasi Campur Bali  : Nasi Campur Bali adalah makanan paling populer di Bali. Nasi Campur Bali terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk pauk, seperti ayam goreng, telur dadar, tempe, tahu, sambal, dan sayur-sayuran.
  2. Babi Guling : Babi Guling adalah makanan tradisional Bali yang terbuat dari babi yang dibakar utuh. Babi Guling biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan lawar.
  3. Ayam Betutu  : Ayam Betutu adalah makanan khas Bali yang terbuat dari ayam yang diungkep dengan bumbu-bumbu yang khas. Ayam Betutu biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan lawar.
  4. Sate Lilit : sate Lilit adalah makanan khas Bali yang terbuat dari daging ayam atau babi yang dililit dengan daun singkong. Sate Lilit biasanya disajikan dengan sambal matah dan nasi putih.
  5. Lawar : Lawar adalah makanan khas Bali yang terbuat dari sayuran yang dicampur dengan bumbu-bumbu yang khas. Lawar biasanya disajikan dengan nasi putih, sambal, dan sate lilit.
  6. Sambal Matah : Sambal Matah adalah sambal khas Bali yang terbuat dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan jeruk limau. Sambal Matah biasanya disajikan dengan sate lilit, lawar, dan nasi putih.
  7. Es Pisang Ijo : Es Pisang Ijo adalah minuman khas Bali yang terbuat dari pisang yang dihaluskan dan dicampur dengan gula merah, santan, dan tepung hijau. Es Pisang Ijo biasanya disajikan dengan es serut dan sirup merah.

Selain makanan-makanan di atas, Bali juga memiliki banyak makanan khas lainnya yang tidak kalah lezat. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan khas Bali yang terkenal ini.

No comments:

Post a Comment